Sabtu, 08 Desember 2012

tips merawat kulit wajah berminyak


Tips merawat kulit wajah berminyak
          Sebagian besar wanita khususnya merasa risih dan sedikit minder jika kulit wajah mereka sudah muncul minyak apalagi sampai berlebih karena kondisi kulit wajah yang berminyak jika dilihat seperti pucel dan kotor , walaupun sebelumnya orang tersebut sudah mandi dan sudah mencuci wajah mereka . tapi jangan terlalu khawatir buat orang khususnya wanita yang memiliki jenis kulit wajah berminyak karena kulit wajah yang berminyak akan mencegah penuaan dini dan timbulnya keriput jika sudah berusia lanjut karena justru minyak pada wajah sifatnya seperti pelembab yang mencegah kulit terlihat kering dan bersisik, maka dari itu bersyukurlah dengan kondisi kulit wajah kita yang berminyak karena sesuatunya tuhan telah memberikan keadaan yang tidak seluruhnya negatif pasti ada positifnya karena dalam hidup itu positif dan negatif pasti ada di segala aspek kehidupan yang kita jalani. Berikut sedikit tips untuk merawat kulit wajah yang berminyak:
1)    Gunakan pembersih wajah berbentuk lotion atau cair dengan PH yang seimbang, atau kombinasikan keduanya. Setelah menyaput kotoran pada kulit muka dengan lotion, bisa juga diikuti dengan pemakaian sabun lalu bilas hingga bersih.Sebaiknya bersihkan kulit wajah 2-3 kali sehari bila berada di rumah. Saat berada di luar rumah, tisu penyerap minyak bisa dipakai untuk mengurangi minyak yang berlebihan. Selain menyerap minyak, tisu ini juga dapat menjaga riasan agar tetap terlihat rapi karena ada juga yang dilengkapi dengan bedak. Bila Anda memilih kertas penyerap minyak berbedak, pilih yang warna bedaknya sesuai warna kulit.
2)    Gunakan bedak tabur dari pada bedak padat karena bedak tabur sangat cocok dipakai pada kulit wajah yang berminyak .
3)    Dan yang terakhir jangan terlalu sering terkena make-up apalagi jika berganti ganti jenis make-up biarlah wajah terlihat natural dan ringan tanpa adanya penggunaan make-up yang berlebihan
Demikian sedikit tips yang penulis bagikan untuk dibaca bagi kita yang memiliki jenis kulit wajah yang berminyak semoga ada manfaatnya. J


1 komentar: