Sabtu, 10 November 2012

MANFAAT TOMAT


MANFAAT TOMAT
          Semua orang pasti mengenal sama yang namanya tomat, bentuknya yang bulat dan berwarna merah . jika dimakan rasa asam segar yang kita rasakan. Tomat biasanya dihidangkan sebagai pelengkap makanan. Namun jangan salah walaupun hanya digunakan sebagai pelengkap dan penghias makanan tomat memiliki segudang khasiat dan manfaat yang baik sekali untuk kesehatan luar dan dalam tubuh kita.
          Tomat yang ada terdapat dipasaran umumnya memiliki 2 warna, yakni merah dan hijau. Dan keduanya memiliki perbedaan kandungan Vitamin C dan A yang bermanfaat untuk meningkatkan kekebelan tubuh. Buah Tomat yang berwarna merah memilliki kandungan Vitamin A dan C lima kali lebih banyak daripada yang berwarna hijau, dan tomat merah ini sangat baik dikonsumsi anak-anak sejak dini demi kesehatan mata dan lebih meningkatkan imunitas terhadap berbagai penyakit yang menyerang. Salah satu kandungan di dalam tomat yang paling bermanfaat adalah Lycopene yang merupakan salah satu jenis antioksidan vital alami. Lycopene berkhasiat membantu mencegah kerusakan sel yang dapat mengakibatkan kanker leher rahim, kanker prostat, kanker perut dan kanker pankreas.
            Dibawah ini akan penulis beri tahu beberapa manfaat dan khasiat tomat, yaitu:
1)    Membantu menurunkan resiko penyakit jantung
2)    Menghilangkan kelelahan dan menciptakan nafsu makan
3)    Menghambat pertumbuhan sel kanker payudara, rahim, prostat dan endometrium
4)    Mengurangi resiko usus buntu
5)    Membantu menjaga kesehatan hati, jantung dan memperlancar buang air besar
6)    Mengobati diare
7)    Menambah jumlah sperma pada pria
8)    Memulihkan fungsi liver
9)    Membantu mengurangi kelebihan minyak di kulit wajah dan membantu mengurangi timbulnya jerawat
10)                       Membantu pencerahan kulit wajah dan tubuh

Lengkap sudah informasi yang penulis berikan kepada pembaca. Semoga tulisan ini mempunyai hasil yang positif bagi pembaca dan memberikan ilmu mengenai topik di atas. Semoga berguna terima kasih :)

1 komentar:

  1. Cerakote Titanium Art by Bao & Cribbins for T-shirt | Tithonic Art
    Looking for Cerakote Titanium Art? Tithonic Art is titanium dog teeth implants a unique and original high quality online canvas canvas canvas made in is titanium a metal Solingen, Germany, with 2017 ford fusion energi titanium a high quality $3.99 · ‎In titanium drill bit set stock microtouch titanium

    BalasHapus