Jumat, 09 November 2012

MANFAAT UBI UNGU


MANFAAT UBI UNGU

          Ubi banyak sekali dikenal orang dengan sebutan makanan desa dan makanan rendahan. Padahal kandungan yang ada di dalam ubi banyak sekali kandungan positifnya, berbagai jenis vitamin dan mineral yang terkandung di dalam ubi sangat baik untuk dikonsumsi terlebih lagi ubi bisa dijadikan makanan pengganti nasi dikarenakan ubi juga merupakan makanan karbohidrat untuk menciptakan tenaga dikala kita veraktifitas di luar rumah.
          Salah satu jenis Ubi yang penulis pakai yaitu Ubi Ubgu. Ubi ungu didalamya terdapat lisin,Cu, Mg, Zn rata-rata 20%.vitamin yang rekabdung di dalam ubi ungu juga terdapat vitamin A dan vitamin C, thiamin san riboflavin, sedangkan mineral trdiri dari kalsium dan fosfor yang baik untuk tulang.
BERIKUT DI BAWAH INI MERUPAKAN MANFAAT DARI UBI UNGU yaitu:
1.     kandungan betakaroten, vitamin E dan C bermanfaat sebagai antioksidan pencegah kanker dan beragam penyakit kardiovaskuler.

2.     kandungan betakaroten, vitamin E dan C bermanfaat sebagai antioksidan pencegah kanker dan beragam penyakit kardiovaskuler

3.     antosianin pada ubi ungu bermanfaat sebagai antioksidan yang dapat menyerap polusi udara, oksidasi dalam tubuh dan menghambat penggumpalan darah sehingga kesehatan aliran darah lebih lancar.

Ubi ungu juga dapat membantu mencerahkan kulit dan menghambat penuaan kulit dan memperlambat datangnya kerutan pada kulit. Masih banyak manfaat dan khasiat dari ubi ungu, ketiga manfaat diatas hanyalah sedikit informasi yang penulis berikan.

Semoga bisa menambah pengetahuan bagi pembaca yang belum pernah mengetahui manfaat dari ubi ungu J




Tidak ada komentar:

Posting Komentar