Jumat, 09 November 2012

MANFAAT UBI JALAR


MANFAAT UBI JALAR

          Ubi jalar banyak di jual dan hampir setiap pasar sayur dan buah-buahan menyediakan ubi jalar untuk kita beli dan kita konsumsi sebagai makanan .Manfaat pertama ubi jalar adalah mengurangi resiko terkena diabetes dan penyakit jantung. Dalam Jumlah yang terkontrol sayuran ini memiliki kemampuan menstabilkan gula darah dan menurunkan resistensi insulin. Karotenoid yang terkandung, dapat mengatur kadar gula dalam darah.
Kandungan nutrisi yang terkandung adalah mineral dan Vitamin A, C dan E, beta karoten, magnesium, potasium dan kaya akan oksidan. Banyak jenis dari varietas ini, namun biasanya yang kita kenal berwarna oranye, putih, kuning, merah dan warna ungu. Jadi selain enak, makanan ini juga kaya akan nutrisi yang dapat membantu membuat Anda lebih sehat.
Berikut ada 10 manfaat yang terkandung di dalam ubi jalar yaitu:

1.     ubi jalar mampu untuk mencegah terjadinya penyakit jantung dan diabetes, jika kita mengkonsumsi secara teratur mampu menstabilkan gula darah dan menurunkan resistensi insulin.
2.     Ubi jalar kaya akan serat sehingga bisa mencegah terjadinya kanker usus,sembelit dan usus besar.
3.     Ubi jalar juga mempunyai kandungan beta karoten yang tinggi yang merupakan antioksidan dan mampu mencegah serta melawan kanker dan radikal bebas.
4.     Ubi jalar mampu menurunkan tekanan darah dan mampu memperlancar aliran darah.
5.     Ubi jalar terdiri dari kalium yang berfungsi menyeimbangkan cairan elektrolit serta integrasi dalam sel.
6.     Ubi jalar jika dikonsumsi secara teratur mampu meredakan maag dan peradangan usus.
7.     Ubi jalar baik untuk orang yang mengalami insomnia.
8.     Ubi jalar baik untuk mencegah stroke dan menghambat pembekuan darah.
9.     Ubi jalar mampu membuat kulit wajah dan tubuh bersinar dan tampak awet muda.
10.                        Ubi jalar yang kita rebus dengan air. Air rebusan itu dapat kita gunakan untuk membersihkan dan melembutkan kulit tubuh.

Semoga tulisan penulis memberikan manfaat dan ilmu baru seputar kesehatan makanan yang ada di dalam ubi jalar. Dan bagi orang yang tidak menyukai ubi jalar harus mencoba ubi jalar karena manfaat yang terkandung di dalamnya sangat bagus untuk kesehatan luar dan dalam tubuh. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar